Dolby Dikabarkan Tengah Menggarap Aplikasi Mobile Untuk Merekam Musik

 Dolby Dikabarkan Tengah Menggarap Aplikasi Mobile Untuk Merekam Musik

Untuk menghasilkan kualitas musik yang baik, sudah sewajarnya melakukan perekaman di dalam studio rekaman dengan peralatan dan software yang lebih profesional. Hal ini tentu saja di lakukan agar mendapatkan kualitas yang baik, Namun menurut laporan dari TechCrunch, Dolby sedang mengerjakan aplikasi rekaman dengan kode nama “234” yang akan membuat perekaman menjadi lebih mudah.

Untuk saat ini, aplikasi perekaman suara sudah banyak tersedia untuk perangkat mobile, dan bahkan sebagian besar smartphone sudah memiliki aplikasi perekaman audio secara bawaan. Namun salah satu perbedaan antara aplikasi tersebut dan aplikasi Dolby adalah saat mengukur noise latar belakang dan membatalkannya selama proses perekaman.

Baca Juga : Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy M10 yang Saingi Xiaomi Redmi 7


Secara teori aplikasi Dolby harus dapat menangkap suara bising itu untuk membatalkannya, seperti yang Anda lakukan pada headphone yang memiliki fitur noise-cancelling. Pengguna juga akan dapat meningkatkan rekaman mereka dengan berbagai efek audio.

 Dolby Dikabarkan Tengah Menggarap Aplikasi Mobile Untuk Merekam Musik

Dolby sendiri telah menolak untuk mengomentari laporan dari TechCrunch, tetapi publikasi tersebut menunjukkan bukti tertentu seperti situs web di mana pengguna dapat mendaftar untuk menguji beta, meskipun sejak itu telah dinonaktifkan. Tentu aplikasi buatan perusahaan audio ternama di dunia ini terdengar menarik, namun seperti apa kinerja sesungguhnya harus kita lihat saat aplikasi tersebut benar-benar sudah tersedia.