PENTING! Tips memilih MicroSD Untuk Smartphone


Tips memilih MicroSD Untuk Smartphone
MicroSD adalah satu media penyimpanan memori yang berukuran kecil. MicroSD biasanya digunakan untuk menyimpan foto maupun video pada kamera atau handphone. Saat ini MicroSD tersedia dipasaran dengan harga dan penyimpanan yang bervariasi. Untuk itu thistekno merangkum jenis MicroSD untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli MicroSD.

Berikut ulasan lengkap dari dari MicroSD

SDHC dan SDXC
SDHC biasanya bisa kita jumpai dengan melihat MicroSD berukuran 2GB hingga 32GB. Sedangkan SDXC berkisar antara 32 GB hingga 256GB. Untuk perbedaannya ialah cakupan data yang bisa disimpan oleh MicroSD tersebut.

UHS
MicroSD UHS adalah MicroSD jenis ini dibedakan dengan kecepatan transfer datanya. 

Berikut ini adalah Class dari MicroSD!

MicroSD Class 2 memiliki transfer data sebesar 2 MB / 16 Mbps
MicroSD Class 4 memiliki transfer data sebesar 4 MB / 32 Mbps
MicroSD Class 6 memiliki transfer data sebesar 6 MB / 48 Mbps
MicroSD Class 8 memiliki transfer data sebesar 8 MB / 64 Mbps
MicroSD Class 10 memiliki transfer data sebesar 10 MB / 80 Mbps
UHS Speed Class 1 memiliki transfer data sebesar 10 MB / 80 Mbps
UHS Speed Class 3 memiliki transfer data sebesar 30 MB / 240 Mbps

Cara Memilih MicroSD
MicroSD yang bagus memiliki transfer data dengan kecepatan tinggi dan kapasitas dari  MicroSD tersebut juga besar. Untuk merek dan garansi juga perlu ditimbangkan sebelum membeli. Tempat membeli  MicroSD juga perlu diperhatikan. Jika ingin membeli secara online kalian harus perlu lihat ulasan-ulasan dari sang penjual atau lapaknya terlebih dahulu. tetapi perlu diingat setiap handphone memberikan batasan untuk menambah  MicroSD, untuk itu sebelum membeli carilah referensi tentang handphone yang kalian gunakan sebelum membeli  MicroSDnya ya sobat.

Kesimpulan dari ulasan  MicroSD ini adalah  MicroSD yang baik menurut thistekno adalah  MicroSD Class 10 dengan Class ini kita sudah diberikan transfer data dan cepat serta kapasitas penyimpanannya juga sudah besar. Untuk mengetahui harga dari merk MicroSD silahkan cek toko online maupun toko offline yang terdekat dari lokasi kalian.