Vivo Z1 Pro, Smartphone Gaming Terbaru Dari Vivo

Perkembangan dunia smartphone sangat pesat perubahannya, mungkin kita merasa kalau mengikuti gadget memang tidak ada habisnya. Vivo belum lama ini merilis Vivo Z1 Pro yang membidik kalangan anak muda. Lantas apa yang menjadi keunggulan dari perangkat yang satu ini ?

 
harga vivo Z1 Pro


Display
Smartphone ini memiliki luas layar selebar 6.53 inci FHD Ultra O Screen. Kamera depan sudah ditempatkan di tempat yang tepat di sisi kiri layar. Dari konsep ini rupanya ponsel jaman sekarang udah mulai meninggalkan poni alias notch, dan vivo Z1 Pro bisa dibilang adalah salah satunya.

Dari segi kamera, vivo Z1 Pro memiliki spesifikasi Lensa 32MP AI Selfie Camera pada kamera depannya, sementara untuk kamera belakangnya menggunakan AI triple camera dengan rincian 16MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Depth Camera untuk mendukung hobi yang suka mobile fotografi.

Performa
Untuk itu, vivo Z1 Pro menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 712 yang mendukung CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360 dengan desain terkini 10nm, clock speed hingga 2.3GHz dan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 616. Masih ada satu hal yang wajib kepada bagi penggila e-Sport, dimana handphone baru dari vivo ini memiliki Ultra Game Mode. Mode ini memang sengaja disematkan pengalaman bermain game yang maksimal. Bermain game layaknya profesional menggunakan Competition Mode, yang memprioritaskan alokasi daya pada sistem untuk performa game. 4D Vibration  membuat sensasi bermain lebih nyata seakan berada di dalam permainan.

Dari segi ketahanan baterai sendiri Meskipun dibanderol dengan harga 3 jutaan tapi faktanya selain penggunaan prosesor yang baru dari Qualcomm, rupanya vivo pun membekali vivo Z1 Pro dengan baterai berukuran jumbo, yaitu sebesar 5000 mAh. Ditambah lagi ponsel ini pun sudah memiliki fitur Dual-Engine Fast Charging 18 watt, jadi kalau nge-charge pun bisa cepat tanpa harus menunggu baterai penuh.