4 Cara Bikin Ngebut Koneksivitas WIFI Terbukti Ampuh!


Pasti menyebalkan ya bila koneksi internet sangat lambat bukan hanya bisa menyulut emosi malah juga menghambat berbagai aktivitas penting di era digital seperti sekarang ini. Nah, Sebelum merasa kesal dengan koneksi internet yang terlalu lemot, Simak tips dari thistekno 4 Cara Bikin Ngebut Koneksivitas WIFI Terbukti Ampuh!


1. Meletakkan WiFi router di ruang terbuka
Cara pertama yang dilakukan adalah meletakkan WiFi router di tempat terbuka. Hal ini diyakini dapat membuat sinyal WiFi berjalan dengan baik.

Baca Juga : Mau Travelling Ke Luar Negeri ? Siapkan Teknologi Berguna ini !  

2. Ganti password WiFi
Penyebab lain sinyal WiFi lelet, kemungkinan karena jaringan kalian telah dibobol oleh seseorang. Namun jangan khawatir, kalian tetap bisa mengatasi hal tersebut.

3. Periksa casing ponsel
Ternyata casing ponsel bisa berperan menghambat sinyal WiFi, sehingga membuat laju jaringan ikut terhambat. Hal ini disebabkan antena WiFi yang ada pada ponsel bisa berada di depan atau belakang bodi, sehingga kemungkinan tertutup casing.

Baca Juga : Cara 'Ajaib' Menyiasati Storage Smartphone Android yang Sudah Penuh! 

 4. Hapus jaringan WiFi lain yang tersimpan
Jika kalian sering mengunjungi tempat yang memiliki layanan WiFi gratis, tentu akan ada banyak data WiFi yang tersimpan. Hal ini disebut dapat memengaruhi kinerja sinyal WiFi pada ponsel.

Demikian Tips dari Thistekno semoga cara di atas membantu kalian yang mengalami permasalah dengan konektivitas WIFI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.