Mau Travelling Ke Luar Negeri ? Siapkan Teknologi Berguna ini !

Traveling Ke Luar Negeri

Melakukan travelling ke luar negeri memang sangat menyenangkan, apalagi jika kamu belum pernah atau jarang melakukannya. Selain menyiapkan passport dan visa, membawa "perlengkapan teknologi" juga tidak kalah penting untuk memperlancar perjalanan.


Inilah 5 Teknologi Berguna Ketika ke Luar Negeri :


1. Persiapkan Ponsel dan Kartu SIM
Pastikan ponsel kamu dapat berfungsi di luar negeri. Terlepas dari penggunaan WiFi, kamu harus memastikan ponsel bisa kompatibel di negara yang akan dikunjungi. Kamu bisa menggunakan kartu SIM negara tujuan atau menggunakan paket roaming dari operator dalam negeri.


2. Pakai Aplikasi Pesan Pihak Ketiga
Sebaiknya pakai aplikasi pesan ketiga seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Jika memasang paket data roaming, tentu komunikasi melalui internet akan lebih murah di bandingkan mengirim SMS atau telepon. Aplikasi pesan kini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video.

3. Google Translate
Aplikasi ini setidaknya bisa membantu komunikasi dengan orang asing. Selain itu, Google Translate juga memiliki mode kamera yang bisa menerjemahkan teks secara langsung. Mode kamera ini juga tersedia untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia.


4. Google Maps
Google Maps juga memiliki mode offline, sehingga tetap dapat digunakan jika terkendala sinyal di lokasi-lokasi tertentu. Kamu bisa memilih terlebih dahulu data area yang akan diunduh, lalu akses menu Offline maps untuk mengunduhnya. Fitur offline ini berfungsi petunjuk arah mengemudi, tapi tidak untuk bersepeda dan berjalan kaki.

5. Universal Power Adapter
Perangkat ini sangat penting untuk dibawa ke luar negeri. Universal power adapter ini mempermudah kamu untuk mengisi daya baterai ketika di luar negeri, mengingat beberapa negara memiliki desain charger yang berbeda.

Demikian Tips dari Thistekno cara diatas semoga bisa membantu kalian jika hendak melakukan berbergian ke luar negeri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.