Mi Mix Alpha, Xiaomi Luncurkan Ponsel Layar Penuh Pertama

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone baru bertajuk Mi MIX Alpha. Lain dari biasanya, smartphone ini datang dengan fitur inovatif dan disebut akan mewakili form factor masa depan.

Smartphone terbaru xiaomi

Xiaomi Mi MIX Alpha bukanlah ponsel layar lipat, bukan juga ponsel dengan layar dua sisi, bukan pula ponsel ‘waterfall screen’, tetapi ini adalah ponsel yang mewakili masa depan. Ini adalah (ponsel) layar lengkap yang mengelilingi bodi dengan rasio layar 180,6%,” kata CEO Xiaomi, Lei Jun.

Seperti dibeberkan Lei Jun, MIX Alpha dimulai dengan riset dan pengembangan dua tahun lalu dan melibatkan seribu lebih insinyur yang berpartisipasi dalam pengembangannya.

Baca Juga : Xiaomi hadirkan Mi 8 Lite dengan RAM 4GB dan ROM 128GB di Indonesia!

Tidak sampai disitu, untuk merealisasikan MIX Alpha, Xiaomi juga telah menghabiskan dana sekira 500 juta yuan (70 juta USD) untuk itu. Namun, itu belum semuanya. Lei Jun mengatakan bahwa perusahaan akan berinvestasi lebih dari 1,41 miliar USD untuk R&D di masa depan.

Sedikit mengenai MIX Alpha, selain bodinya yang hampir seluruhnya ditutupi layar, smartphone ini juga memiliki fitur lain yang juga menonjol, seperti kamera 108 megapiksel yang dapat mengambil foto dengan resolusi 12.032 x 9.024 piksel. Ada juga kamera 20-megapiksel ultra-lebar dengan kemampuan fotografi super makro 1,5cm, serta lensa telefoto 12-megapiksel dengan zoom optik 2x dan fokus PD ganda.

Baca Juga : Foto Unik ini Bukti Redmi Note 7 Siap Menggila 

Mi Mix Alpha tidak memiliki kamera depan, karena tidak memerlukannya, sebab kamera belakangnya masih ada di depan layar. Tempat kamera belakang ini menjadi bagian yang tidak dibungkus oleh layar dan membuat layar bagian belakang sedikit lebih kecil dari bagian depan.

Mi Mix Alpha ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Selain itu juga dibekali dengan nirkabel, dan fitur reverse wireless charging. Tidak heran, harga smartphone ini relative sangat tinggi. Seperti diketahui Mi Mix Alpha dibanderol 19.999 yuan atau hampir mencapai Rp40 juta!!!