Tangani Pasien Corona! Halodoc Hadirkan Layanan Periksa Jarak Jauh

Halodoc

Halodoc sendiri merupakan sebuah platform yang memberikan pelayanan kesehatan. Baik itu konsultasi dengan dokter, booking kunjungan rumah sakit, beli obat yang bisa di antar ke rumah, bahkan memberikan informasi mengenai perkembangan di dunia medis. Halodoc Konsultasi Dokter sudah bisa digunakan dan di install di semua jenis smartphone baik Android ataupun iOS.

Dengan aplikasi ini, masyarakat Indonesia bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang ahli dibidangnya tanpa harus keluar rumah. Cukup melalui smartphone yang dimilikinya saja untuk bisa tanya-tanya perihal kesehatannya supaya mendapatkan pencerahan dan arahan dari ahlinya.

Baca Juga : Tips Ampuh! Membersihkan Smartphone Dari Bahaya Virus Corona  

Dalam wabah corona ini banyak pihak yang terlibat dalam upaya penanganan pandemi global covid – 19, termasuk pelaku bisnis digital. Baru – baru ini Halodoc dan Gojek meluncurkan layanan pemeriksaan covid – 19 dari jarak jauh atau telemedicine. Layanan ini diharapkan mampu membuka akses selebar – lebarnya kepada masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter secara online.

Layanan ini membantu pemerintah untuk lebih fokus pada penanganan pasien corona dengan gejala menegah hingga berat. Layanan periksa jarak jauh ini akan melibatkan sekitar 2.000 dokter berizin dan berpengalaman yang ada di Halodoc.

Baca Juga : Kartu Prakerja Solusi Saat Pandemi Virus Corona Mewabah di Indonesia

Untuk mendapatkan layanan ini, Agan dan Sista bisa masuk lewat aplikasi Gojek. Layanan periksa covid – 19 ini tersedia dalam bentuk shuffle card. Pengguna tinggal memiliki shuffle card Check Covid – 19, selanjutnya akan diarahkan ke layanan Check Covid – 19 di aplikasi Halodoc.

Dengan masuk ke layanan, pengguna dapat berkonsultasi langsung mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan pemeriksaan mandiri terkait Covid – 19. Nantinya dokter dari Halodoc juga akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna untuk tetap di rumah, lakukan isolasi di rumah, dan bakalan ada resep obat dari dokter dimana nantinya obat tersebut akan diantar oleh mitra Gojek ke rumah pengguna.