5 Hal Menarik Yang Tidak Kalian Ketahui Bisa Dilakukan PS2

Mungkin sulit untuk dilupakan, PlayStation 2 sudah menjadi sejarah cinta kita terhadap game konsol. Generasi kedua dari PlayStation ini berlangsung sekitar 13 tahun dan menjual 155 juta konsol. Tepat pada tahun 2013, produksi akhirnya berhenti dan sejak itu pula mendapatkan popularitas sebagai perangkat yang patut dikenang dan disimpan di dalam kotak di rumah. Meskipun teknologi saat itu tidak seperti sekarang, tetapi masih ada banyak hal mengejutkan yang mampu dilakukan PS2.

game zone

 Penasaran hal apa saja yang bisa dilakukan PS2 selain yang kalian ketahui? Simak langsung dibawah sini.

1. Virtual Reality

virtual reality

Game pendeteksi gerakan atau bahasa kerennya Virtual Reality sebenarnya sudah ada sejak lama, lebih tepatnya pada masa konsol PlayStation 2. Pada masa itu, game yang dapat digerakkan oleh tangan dan kepala yaitu Thrustmaster. Add-on yang dibuat oleh perusahaan pihak ketiga dan dapat digunakan untuk bertarung di Arena Bertarung. Nah cara yang bagus untuk berolahraga sih, tapi harus menyediakan ruang yang besar juga.

Baca Juga : 4 Game Penghasil Uang Tanpa Modal

2. Terhubung Dengan PSP

terhubung dengan psp

Ingat PSP? Yap, sama seperti PS Vita yang dapat dihubungkan ke PS4 untuk beberapa fungsi tambahan, PSP pada saat itu dapat dihubungkan ke PS2. Tentu saja, fungsinya tidak begitu luas seperti dengan PS4 yang memungkinkan kalian untuk menggunakannya sebagai pengontrol ekstra atau bahkan bermain dari jarak jauh. Ketika PSP muncul sebagai salah satu konsol genggam paling populer pada masanya, PSP memberi para pemain konten tambahan pada beberapa game.

3. Bisa Maen Rame-rame atau Mabar

Bisa Maen Rame-rame atau Mabar

Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dengan ini, tapi bingung bagaimana cara melakukannya. Fitur ini memang tidak tersebar luas dan jika orang ingin bermain bersama lebih dari dua pemain, mereka perlu memasang lebih banyak pengontrol. PS2 Multitap adalah add-on yang memungkinkan pemain untuk menghubungkan hingga delapan pengendali berbeda ke PS2.

Baca Juga : Chess Rush New Beta Update Mendatangkan Banyak Hal Baru, Cobain Gan  

4. Bisa Maen Game PS 1

bisa maen game ps1

Seperti yang dijelaskan sama beberapa Youtubers dari Amerika Serikat, konsol PlayStation 2 ternyata bisa menjalankan semua judul game PS1. Tapi kalian akan menemui beberapa masalah ketika mau menyimpan kemajuan game (SAVE) dan yang harus dilakukan adalah memakai kartu memori PS1. Ini merupakan salah satu berita besar yang tidak banyak orang tahu.

5. Pemilihan Penempatan Konsol Horizontal atau Vertikal

Pemilihan Penempatan Konsol Horizontal atau Vertikal

Konsol merupakan jenis mesin game yang sensitif, terutama kalau konsol itu sudah lama alias tua. Terkadang kaset game yang dimasukkan ke dalam konsol sering macet dan imbasnya game tidak dapat dimainkan. PS2 sebenarnya cukup istimewa dalam hal ini karena menawarkan para pemain opsi untuk mengaturnya dalam dua cara yang berbeda. Kalian bisa mengatur konsol dalam keadaan berdiri secara vertikal seperti menara atau hanya mengaturnya secara horizontal seperti pembaca DVD. Apa pun pilihan kalian, hal sepele ini ternyata berhasil untuk menjalankan kaset yang macet dalam konsol.